Senin, 2 Agustus 2021

STATISTIK PENGUNJUNG :

Capacity Building PIHPS Sigapura dalam rangka persiapan Integrasi dengan PIHPS Nasional

" Capacity Building PIHPS Sigapura dalam rangka persiapan Integrasi dengan PIHPS Nasional "

Capacity buildingPIHPS Sigapura diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bertempat di ruang pertemuan Grha Manukrawa pada tanggal 21 sd 22 April 2015. Pertemuan ini dihadiri oleh Biro Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Bali, Petugas Operator Pemantau Harian PIHPS Sigapura, serta dari Disperindag, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan selaku kontributor harga PIHPS Sigapura dari masing-masing Kabupaten/kota. Tujuan pelaksanaan capacity building PIHPS Sigapura dalam rangka persiapan pelaksanaan integrasi PIHPS Sigapura dengan PIHPS Nasional.

Materi yang disampaikan dalam capacity building meliputi :

a.  Informasi integrasi PIHPS Sigapura dengan PIHPS Nasional.

b.  Pengenalan dan pemaparan fitur PIHPS Sigapura Provinsi Bali untuk fungsi Admin dan fungsi Operator.

c.  Perkembangan updated harian harga komoditas PIHPS Sigapura di masing-masing Kabupaten/kota dan kendala-kendala yang dihadapi.

d.  Praktik langsung pemantauan dan pengkinian data harga komoditas di PIHPS Sigapura.

Diharapkan dengan kegiatan capacity building PIHPS Sigapura ini,  akan lebih meningkatkan pemahaman setiap petugas yang melaksanakan input data harga, sehingga informasi harga komoditas yang ditampilkan dalam PIHPS Sigapura diharapkan bisa lebih lengkap, akurat dan terkini yang akan mendukung pelaksanaan tugas pemantauaan harga harian dan pengambilan kebijakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah di masing-masing wilayah.