Senin, 21 Oktober 2019

STATISTIK PENGUNJUNG :

Himbauan Menghadapi Musim Kemarau tahun 2016 Provinsi Bali

" Himbauan Menghadapi Musim Kemarau tahun 2016 Provinsi Bali "

 Menunjuk Surat Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah III No.ME.401/21.840/KBW.III/2016 tanggal 29 April 2015 perihal himbauan menghadapi musim kemarau tahun 2016 Provinsi Bali, dapat disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  Berdasarkan Prakiraan Musim Kemarau Tahun 2016, pada bulan Juni 2016 seluruh wilayah Bali sudah memasuki musim kemarau. Puncak musim kemarau secara rata-rata terjadi pada Bulan Agustus. Balai Besar BKG Wilayah III akan memberikan updating informasi perkembangan Musim Kemarau yang akan berlangsung.

Untuk mengantisipasi dampak bencana yang dapat diakibatkan oleh cuaca/iklim yang terjadi dalam Musim Kemarau tahun 2016, Balai Besar MKG Wilayah III menghimbau:

1.  Melakukan Efisiensi penggunaan air karena adanya potensi kekeringan dalam periode musim kemarau.

2.  Antisipasi terjadinya kebakaran hutan dengan mengurangi penggunaan bahan-bahan yang mudah memercikan api di kawasan hutan atau pada lahan yang mudah terbakar.

3.  Antisipasi terhadap perkembangan nyamuk demam berdarah seiring dengan perubahan kondisi cuaca dari peralihan musim hujan ke musim kemarau.

4.  Antisipasi terhadap kegiatan-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan penggunaan air.