Senin, 21 Oktober 2019

STATISTIK PENGUNJUNG :

KUNJUNGAN TPID PAPUA KE TPID BADUNG

" KUNJUNGAN TPID PAPUA KE TPID BADUNG "

Kamis, 3 Oktober 2019

Bupati Badung, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Badung, I Ketut Karpiana, beserta jajaran pejabat TPID Badung didampingi oleh Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Bali, Sapto Widyatmiko, menerima kunjungan studi banding pengendalian inflasi dari TPID Papua.

Pada kesempatan pertama diawali dengan penyampaian maksud dan tujuan rencana kunjungan TPID Papua yang disampaikan oleh perwakilan Kantor Perwakilan BI Papua, Galih Budi Utomo. Kunjungan dimaksud utk sharing informasi bagaimana pengelolaan inflasi daerah Badung sehingga bisa mjd juara TPID Berprestasi thn 2018.

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Badung, I Ketut Karpiana menyampaikan sambutan selamat datang mewakili Bupati dan sangat menerima kedatangan TPID Papua serta menyampaikan secara singkat kiat-kiat pengelolaan inflasi yang dilakukan oleh Kab. Badung shg dapat memperoleh nominasi TPID Berprestasi thn 2015, TPID Baru Berprestasi thn 2016 dan sbg TPID Berprestasi Tingkat Kabupaten/Kota Wilayah Jawa-Bali thn 2018.

Diskusi dilanjutkan tanya jawab terkait pengelolaan TPID Badung yang didahului dengan paparan oleh Kasubbag Penanaman Modal dan Pengembangan Daya Saing pada Bag Perekonomian Setda Kab. Badung, I Gede Ketut Majawisana. Beliau memaparkan terkait pengelolaan inflasi di Badung yang diawali dengan identifikasi permasalahan dengan program kerja unggulan Kembang Tri Pura (Program Pengembangan Tiga Pangan Utama Strategis).

Tingginya komitmen pimpinan daerah dan administrasi dokumen yang baik dan lengkap, serta koordinasi antar OPD yang berkesinambungan, didukung dengan inovasi program pengendalian inflasi serta sinergi antar OPD maupun antar Pemerintah Kabupaten/Kota dapat mengantarkan TPID Badung menjadi TPID Berprestasi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut seluruh jajaran TPID Kab. Badung, beberapa perwakilan Pemerintah Kota Jayapura dan Provinsi Papua. 

#policyexcellence

#coordination_and_teamwork

#BIBaliBahagiaBerkaryaBermanfaat

#DiSetiapMaknaIndonesia