A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable

Filename: frontend/post.php

Line Number: 19

RAPAT KOORDINASI WILAYAH TPID BALINUSRA SiGapura - Sistem Informasi Harga Pangan Utama dan Komoditas Strategis

Kamis, 14 November 2019

STATISTIK PENGUNJUNG :

RAPAT KOORDINASI WILAYAH TPID BALINUSRA

" RAPAT KOORDINASI WILAYAH TPID BALINUSRA "

 Jumat, 1 November 2019

Jajaran TPID Provinsi Bali, NTB, dan NTT melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah TPID Balinusra Semester II-2019 di Lombok Barat, NTB dengan tema “Pengendalian Harga Bahan Pokok melalui Penguatan BUMD dan Konektivitas antar Daerah".

Kegiatan diawali dengan sambutan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Bpk. Rizki Ernadi Wimanda yang menyampaikan pentingnya konektivitas antar daerah khususnya jalur distribusi untuk meningkatkan efektivitas pengiriman pasokan barang. Selanjutnya, Bapak Dr. Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB membuka dan menyampaikan arahan pentingnya industrialisasi sebagai _breakthrough_ pengendalian inflasi dan sekaligus mendorong kemandirian daerah dalam mengembangkan ekonominya.

Di sesi pertama yang dimoderatori oleh Bpk. M. Setyawan Sentoso selaku plt KaKPw Prov. NTB, dilakukan diskusi dan paparan kondisi, tantangan, serta rancangan solusi yang bisa dilakukan untuk menghadapi permasalahan pemenuhan pasokan antar daerah oleh empat narasumber yakni Bapak Imam Kurniawan dari PD. Pasar Jaya Jakarta, Bapak Setijadi dari Supply Chain Indonesia,  Bapak Trian Yuserma Udaryanta dari JNE, dan Erry Ardianto dari PT. Pelindo III.

Selanjutnya, di sesi kedua yang masih dimoderatori oleh Bpk. M. Setyawan Santoso, setiap TPID Provinsi di Wilayah Balinusra berdiskusi tentang kegiatannya dalam rangka mengendalikan inflasi di wilayahnya masing-masing. Dalam diskusi ini, TPID Provinsi Bali diwakili oleh Bapak Tjok Bagus Pemayun selaku Plt Kepala Biro Perekonomian Provinsi Bali, TPID Provinsi NTB diwakili oleh Ibu Dewi Noviyani selaku Perwakilan Biro Perekonomian Provinsi NTB, dan TPID Provinsi NTT diwakili oleh Bapak Samuel Rebo selaku Asisten II Sekda Provinsi NTT.

Di sesi terakhir, Rakorwil TPID ini ditutup dengan poin-poin kesepakatan antara lain: Memenuhi pasokan untuk kebutuhan (supply dan demand) antar provinsi, kelancaran transportasi distribusi barang, melakukan pertukaran informasi dan data, pelaksanaan Rakorwil TPID Balinusra Semester I-2020 bertempat di Nusa Tenggara Timur.

*#policyexcellence*

*#coordination_and_teamwork*

*#BIBaliBahagiaBerkaryaBermanfaat*

*#DiSetiapMaknaIndonesia*